Minggu, 28 April 2024

Perbaikan Jembatan Lontar Dimulai Hari ini, Target Tuntas Dua Pekan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas gabungan sosialisasi peninggian jembatan Jalan Raya Lontar pada 6 September 2023, yang akan berimbas pada penutupan total akses. Foto: Windo Gusman Kabid Drainase DSDABM Kota Surabaya

Proses perbaikan jembatan di Jalan Raya Lontar, Surabaya dimulai pada Selasa (19/9/2023) hari ini. Selama masa perbaikan ini akan dilakukan penutupan jalan.

Windo Gusman Prasetyo Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah menyebar papan-papan imbauan terkait perbaikan jalan ini di sejumlah titik.

DSDABM Kota Surabaya juga menggandeng kelurahan, kecamatan, dan kepolisian untuk menyosialisasikan proyek perbaikan jembatan ini.

Windo mengatakan, pihaknya juga memperbaiki jalan di depan Kelurahan Lontar, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai jalur peralihan. Kata Windo, kendaraan yang ke arah Lontar bisa dialihkan ke jalur itu.

“Ada beberapa titik rekayasa. Untuk roda dua bisa lewat perkampungan di Dukuh Bulu. Untuk mobil bisa lewat jalan yang tepat berada di depan Sekolah Cikal. Bisa langsung lurus ke arah SPBU Lontar. Kami berusaha untuk meminimalisasi kemacetan,” kata Windo ketika on air di Radio Suara Surabaya.

Windo mengaku telah menghubungi pihak Pakuwon untuk memanfaatkan jalur yang di dalam Pakuwon. Tapi tergantung kondisi kendaraan yang ada di dalam.

“Jadi di Pakuwon itu bisa dilalui jika tidak menimbulkan kemacetan di dalam Pakuwon. Kami sudah koordinasi dan kami akan atur di lapangan. Kalau misalnya menimbulkan kemacetan, akan kami tutup. Sebab ini terkait kenyamanan warga perumahan,” terangnya.

Windo menambahkan, untuk jalan dari depan Kelurahan Lontar hingga SPBU Lontar tetap bisa dilewati selama proses pembangunan. “Kami usahakan pengerjaannya selama dua pekan. Kalau ada beberapa kendala yang tak terduga, mohon izin lebih sedikit dari tiga minggu,” terangnya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs