Minggu, 28 April 2024

Pertamina Siapkan Program Pemerataan Energi Sambut Libur Nataru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Petugas SPBU melayani pengisian BBM di Rest Area Tol Surabaya-Mojokerto KM 725A, Jumat (14/4/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan sejumlah alternatif dan beberapa program termasuk pemerataan energi menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Untuk libur Nataru tidak ada pengurangan pasokan, dan kami telah menyiapkan beberapa program serta alternatif,” kata Riva Siahaan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga dilansir Antara, Rabu (22/11/2023)

Riva menjelaskan, program pemerataan energi merupakan upaya Pertamina untuk memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi selama libur Nataru.

Ia mengatakan, Pertamina menyiapkan petugas yang mengecek langsung setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tanah Air, serta fasilitas energi penunjang lainnya.

Dalam program itu, Pertamina juga menerjunkan petugas ke daerah untuk memperkuat stok BBM di level maksimum yakni 14 hari sebelum hari H. Tidak hanya itu, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan sejumlah promo bagi konsumen.

“Nantinya ada promo yang bisa di lihat di My Pertamina termasuk promo penginapan yang bekerja sama dengan Patra Jasa,” ujarnya.

Terakhir, untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan seperti layanan kesehatan di daerah wisata. “Keseluruhan program itu kami sebut program Satgas menjelang natal dan tahun baru,” katanya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs