Senin, 6 Februari 2023

Polisi Tahan Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan Lima Jurnalis Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Para jurnalis yang menjadi korban pemukulan saat berada di Polrestabes Surabaya, Jumat (20/1/2023) kemarin. Foto: Istimewa.

Polisi resmi menahan dua terduga pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap lima jurnalis di Surabaya. Penangkapan dilakukan Minggu (22/1/2023) usai korban dan saksi diperiksa.

AKBP Mirzal Maulana Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, dua orang terduga pelaku tersebut ditahan beserta barang bukti yang dipakai memukul korban.

“Yang pasti, dua orang diduga pelaku sudah ditangkap dan ditahan dengan satu peran memukul korban dengan menggunakan helm dan satu memukul dengan kursi plastik. Barang bukti juga sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” papar Mirzal pada suarasurabaya.net, Rabu (25/1/2023).

Keduanya, diringkus polisi di sebuah lahan kosong sekitar Surabaya Selatan. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

“Sudah ditahan (pelaku),” ungkap dia.

Sementara itu, salah satu korban, M. Rofik Jurnalis Lensaindonesia.com berharap peristiwa serupa tidak terjadi lagi.

“Terimakasih pak Kapolda, pak Kapolrestabes Surabaya, Kasat reskrim dan jajaran. Kami percaya, proses hukum ini berjalan di orang yang tepat. Kami berharap tidak ada lagi aksi arogan dan premanisme oleh siapapun kepada Jurnalis, khususnya di kota Surabaya,” ungkap Rofik.

Diberitakan sebelumnya, lima orang Jurnalis yakni M. Rofik jurnalis Lensaindonesia.com, Didik Suhartono pewarta foto LKBN Antara, Anggadia Muhammad jurnalis Beritajatim.com, Firman Rachmanudin jurnalis Inewssurabaya.id dan Ali Masduki pewarta foto Inewssurabaya.id mengalami pengeroyokan saat meliput penindakan tim DPM PTSP Provinsi Jatim dan Disbudpar Provinsi Jatim di Ibiza Club, sebuah tempat hiburan yang diduga tak memiliki kelengkapan izin, Jumat (20/1/2023).

Lima jurnalis Surabaya itu dihajar sekelompok orang tak dikenal. Usai kejadian, mereka melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Surabaya. (lta/ihz/rst)

Berita Terkait