Kamis, 2 Mei 2024

Polisi Ungsikan 5 KK Usai Geger Suara Ketukan di Sumenep

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas gabungan dari TNI/Polri bersama tokoh masyarakat meninjau lokasi kemunculan fenomena suara mirip ketutan di Sumenep. Foto: KarimataFM

Polres Sumenep mengungsikan lima kepala keluarga (KK) menyusul munculnya suara mirip ketukan dari dalam bumi di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

“Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi penghuni rumah tersebut memang merasa khawatir,” kata AKP Widiarti Kasi Humas Polres Sumenep dilansir Antara, Sabtu (12/8/2023).

Sebelumnya, lima kepala keluarga, yakni Jakfar, Jazuli, Badrun, Ramli, dan Naim warga Desa Moncek Tengah, Lenteng, melaporkan terdengar suara mirip ketukan dari dalam bumi yang ditempati rumah mereka.

“Polsek Lenteng sudah melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi tersebut, dan tidak ada kegiatan penambahan, sehingga kami meminta agar penghuni rumah tersebut sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Widiarti.

Pihak berwenang dari instansi terkait mulai melakukan penyelidikan terkait suara yang muncul dari dalam tanah di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng itu.

“Tugas kami adalah mengantisipasi dengan meminta penghuni kelima rumah untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Sebagian warga di desa ini menuturkan, suara dentuman dari dalam tanah sebelumnya juga pernah terjadi, akan tetapi waktunya sangat singkat.

“Yang lama baru kali ini. Kalau sebelumnya hanya antara satu hingga dua menit saja, setelah itu berhenti,” kata Qudsiyanto warga setempat. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs