Kamis, 2 Mei 2024

Prabowo Instruksikan Pakar Unhan RI Terus Lakukan Riset untuk Membantu Masyarakat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo saat meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023). Foto: istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI menegaskan tekadnya untuk terus berjuang memecahkan berbagai macam persoalan rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

“Kita terus akan berjuang mengatasi kesulitan rakyat di mana pun,” kata Prabowo di hadapan ratusan warga.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengapresiasi seluruh elemen, terutama pakar dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang mewujudkan proyek bantuan air mencapai 105 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Dia pun meminta Civitas Unhan RI melakukan riset lebih dalam terkait temuan titik air yang bisa diberdayakan untuk membantu masyarakat.

“Saya sudah peringatkan juga Unhan RI untuk melakukan riset tidak hanya mencari sumber air yang sekarang kita kenal berada di darat. Tapi, cari juga sumber-sumber air di tempat lain seperti di lepas pantai, atau sungai-sungai yang ada di bawah tanah,” sambungnya.

Tidak hanya fokus mengatasi kekeringan, Prabowo juga menyoroti masalah lingkungan.

Menurutnya, selain satuan tugas (satgas) air, Unhan RI juga mulai membentuk satgas yang akan melakukan langkah reboisasi.

“Unhan RI saya perintahkan membentuk satgas air dan sekarang membentuk satgas perbenihan untuk reboisasi, untuk (menanam kembali) hutan untuk menyebarkan benih-benih buah dan pohon-pohon,” jelas Prabowo.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs