Jumat, 19 April 2024

Progres Capai 60 Persen, Proyek Flyover JPL 64 Krian Ditarget Tuntas Akhir Tahun

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Proyek pembangunan flyover JPL 64 Krian sudah memasuki tahap persiapan pemasangan jalan layang. Foto: Instagram/Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terus berupaya merampungkan proyek pembangunan flyover JPL 64 Krian.

Hingga akhir bulan Maret 2023, pembangunannya sudah mencapai 60 persen.

Sekarang, proyek tersebut sudah memasuki tahap persiapan pemasangan jalan layang. Sedangkan pemasangan tiang pancang sudah hampir tuntas.

“Tahap demi tahap kami cek dan pantau terus. Kami semua ingin pekerjaan Flyover Krian bisa selesai tepat waktu. Laporan yang kami terima progresnya sudah bagus, sudah 60 persen tinggal 40 persen lagi akhir Desember 2023 sudah harus tuntas,” ujar Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Selasa (4/4/2023).

Pembangunan JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik itu, kata Gus Muhdlor, merupakan kolaborasi antara Pemkab Sidoarjo dengan Kementerian Perhubungan Ditjen Perkeretaapian serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Proyek strategis pengurai kemacetan di Sidoarjo Barat tersebut mulai dibangun pada September 2022 lalu.

Lebih lanjut, Gus Muhdlor berharap masyarakat dan pengendara jalan bersabar karena perjalanan sedikit terganggu.

Pengalihan arus lalu lintas di perempatan Pasar Krian akan kembali dibuka setelah proyek tuntas pada Desember 2023 mendatang.

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di sekitar proyek dan pengendara jalan karena selama adanya pekerjaan proyek arus lalu lintas dialihkan. Setelah proyek tuntas, jalan perempatan rel kereta api menuju Pasar Krian yang selama ini menjadi titik kemacetan itu nantinya akan lancar,” terang Gus Muhdlor, seperti dilansir dari Instagram resmi Pemkab Sidoarjo.

Sementara Bachruni Aryawan Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik menyampaikan, timnya terus berkoordinasi dengan pihak Ditjen Perkeretapian terkait progres pembangunan kedua flyover tersebut.

Koordinasi, kata Bachruni, untuk memastikan pekerjaan di lapangan berjalan sesuai dengan target perencanaan yang diharapkan bersama.

“Capaian pekerjaan di JPL 64 Krian sudah bagus. Kemudian untuk progres JPL 79 Tarik akhir Maret kemarin sudah mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Bachruni, tidak kendala di lapangan dalam proses pembangunan kedua proyek infrastruktur tersebut. Sehingga, mantan Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo itu optimistis kedua proyek tersebut bisa rampung tepat waktu.

“Melihat capaiannya, pekerjaan dua proyek itu bisa selesai tepat waktu,” pungkas Bachruni Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang yang juga menjabat Plt. Dinas Perikanan Pemkab Sidoarjo.(Ir/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs