Senin, 25 September 2023

Rekaman CCTV Siswi Dicolok Tusuk Bakso Hingga Buta di Gresik Hilang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
SAH siswi kelas 2 SDN di Gresik saat dihadirkan dalam olah TKP, Sabtu (16/9/2023). Foto: Istimewa

Polres Gresik telah menyita rekaman CCTV (Closed Circuit Television) di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik untuk menelusuri kasus SAH (8) siswi yang mengalami kebutaan akibat matanya dicolok tusuk bakso. Namun, rekaman waktu kejadian disebut hilang.

Sebelumnya, CCTV itu sempat diklaim rusak saat orang tua korban memintanya kepada pihak sekolah. AKP Aldhino Prima Wirdhan Kasatreskrim Polres Gresik pun menampiknya.

“Kami belum bisa pastikan CCTV dalam kondisi rusak, cuma waktu kami sita memang rekaman saat kejadian sudah tidak ada,” kata Aldhino Selasa (19/9/2023).

Aldhino menyatakan rekaman CCTV waktu kejadian itu hilang karena hardisk atau DVR CCTV di sekolah itu memiliki kapasitas yang terbatas. Karena itu Alhdino meminta pihak penyidik supaya menyerahkan alat bukti DVR CCTV itu ke laboraturium forensik di Polda Jawa Timur agar didalami lebih lanjut di sana.

“Karena kapasitas rekaman DVR hanya 12 hari jadi sudah tertumpuk-tumpuk. Maka itu tadi siang sudah kami bawa ke laboraturium forensik di Polda Jatim, kami masih menunggu hasilnya bagaimana dari forensik,” ucapnya.

Aldhino bilang kalau CCTV di sekolah itu tetap berfungsi dengan baik. Keterangan Aldhino ini berbeda dengan pernyataan sekolah yang menyebut CCTV telah rusak. “Berfungsi-berfungi, saya sudah cek kok, hari H harusnya berfungsi, kita lihat nanti dengan hasil forensik,” tuturnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Anak Bersepeda di Jalan Tol Waru-Juanda

Kemeriahan Karnaval di Mojoagung Jombang

Kecelakaan Mobil Pikap Terbalik di Bunder Gresik

Keseruan Lomba Voli Keber di Sukomulyo Lamongan

Surabaya
Senin, 25 September 2023
32o
Kurs