Sabtu, 27 April 2024

Remaja Mojosari yang Dilaporkan Hilang ke SS Ditemukan Meninggal di Pantai Batu Rubuh Bangkalan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Sesosok jenazah yang ditemukan terdampar di pesisir Pantai Batu Rubuh, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal Bangkalan, Jawa Timur, 11 Mei 2023, terkonfirmasi remaja berinisial RA yang sempat dilaporkan hilang ke Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya, RA (16 tahun) remaja asal Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dilaporkan hilang sejak tanggal 8 Mei 2023 oleh pihak keluarga.

Informasi tersebut dibenarkan AKP Joko Santoso Kasat Polair Polres Bangkalan, Kamis (18/5/2023) sore, saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Awalnya, Tim Inafis Polres Bangkalan memperkirakan jasad orang yang meninggal itu berusia 25-30 tahun lantaran kondisi jenazah hampir tidak bisa dikenali.

Pihak Inafis Polres Bangkalan menduga RA sudah meninggal dunia sekitar 3-4 hari sebelum jenazahnya ditemukan.

“Pihak keluarga yang sempat melapor ke kepolisian mengenali jenazah adalah puteranya waktu kami tunjukkan ciri-cirinya. Kemudian, oleh kepolisian diantar ke rumah sakit di Bangkalan,” ujarnya.

Joko menjelaskan, pihak rumah sakit meminta jenazah tersebut segera dikebumikan. Karena, selama dua hari tidak ada pihak keluarga yang datang.

“Pihak Rumah Sakit bilang kalau lebih dari dua hari, jenazah akan dikebumikan karena kasian. Iya dimakamkan di pemakakaman umum Bancaran Bangkalan, dan ditulis mr X karena (sempat) tidak diketahui identitasnya,” jelasnya.

Kemudian, pihak keluarga meminta kepada kepolisian dan rumah sakit supaya makam puteranya dibongkar, untuk dimakamkan ulang.

“Iya, minta rumah sakit untuk dibawa pulang. Makamnya digali (dibongkar),” imbuhnya.

Mengenai penyebab pasti meninggalnya RA, kepolisian masih belum mengetahui. Tapi, dia memastikan tidak ada luka akibat kekerasan di tubuh korban.

Sekadar informasi, berita hilangnya RA pertamakali diudarakan pihak keluarga via Radio Suara Surabaya pada 8 Mei 2023. Menurut keluarga, yang bersangkutan meninggalkan rumah malam hari, tanpa diketahui anggota keluarganya.

Kabar ditemukannya RA juga sudah dikonfirmasi ke Radio Suara Surabaya oleh pihak keluarga terlebih dahulu, hari Kamis (18/5/2023) pagi.

Keluarga bilang kalau RA sempat terlacak naik ojek online dengan tujuan Jembatan Suramadu sebelum benar-benar tidak diketahui keberadaannya.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs