Jumat, 3 Mei 2024

Sekjen PKS Harap Polri Makin Independen dan Profesional

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi pasukan Brimob Polri. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Aboe Bakar Al Habsyi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) berharap Polri makin independen dan profesional dalam HUT ke-77 Bhayangkara.

Namun ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Utamanya terkait integritas personel. Kata dia, publik dikejutkan dengan kasus Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa.

“Dua kasus besar ini berakibat pada turunnya kepercayaan publik ke institusi Polri,” sebut anggota Komisi III DPR itu dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (1/7/2023).

Selain itu, slogan Presisi yang diusung Polri juga akan diuji. Sebab Indonesia akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kemampuan Polri dalam memprediksi kerawanan menjelang Pemilu akan diuji.

“Akankah Polri akan mampu memetakan dan mengelola potensi kerawanan (di Pemilu) dengan baik,” sebutnya.

Selain itu, independensi dan profesionalitas Polri juga akan diuji. Di mana ada banyak kepentingan politik yang muncul menjelang Pemilu

“Kami berharap Polri akan selalu tegak lurus dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Tak cuma menyorot independensi dan profesionalisme Polri, Aboe juga memberikan acungan jempol atas peran Polri dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, dia juga menilai Polri berhasil mengamankan event internasional seperti KTT G20, WSBK, MotoGP, KTT Asean ke-42, dan event besar lainnya. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs