Sabtu, 4 Mei 2024

Sempat Mangkir, Firli Bahuri Diam-Diam Penuhi Panggilan Penyidik ke Bareskrim

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Firli Bahuri Ketua KPK memberikan sambutan sekaligus membuka acara Hakordia dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (1/12/2022). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Firli Bahuri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya di gedung Bareskrim Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023).

Tidak seperti biasa melewati pintu depan gedung Bareskrim, tetapi Firli lebih memilih diam-diam melalui pintu khusus yang tidak terlihat oleh wartawan.

Kehadiran Firli ini dibenarkan oleh Kombes Pol Arief Adiharsa Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Bahkan, saat ini, Firli sudah mulai dimintai keterangan oleh penyidik Polri.

“Sudah hadir, dan sedang dimintai keterangan di lantai 6 ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Korupsi,” kata Adiharsa.

Sekadar diketahui, Firli Bahuri diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahril Yasin Limpo mantan Menteri Pertanian. Sejauh ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah memeriksa puluhan saksi terkait kasus dugaan pemerasan tersebut yang menyeret nama Firli Bahuri.

Dalam kasus Firli ini, diduga ada 3 kasus yang ditemukan di antaranya pemerasan, penerimaan gratifikasi, atau penerimaan hadiah terkait penanganan kasus di Kementerian Pertanian (Kementan).

Penyidik juga sempat menggeledah dua rumah milik Firli pada 26 Oktober lalu. Masing-masing beralamat di Jalan Kertanegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs