Sabtu, 20 April 2024

Seorang Pria di India Ditangkap Usai Video Dirinya Kencingi Orang Viral

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pravesh Shukla orang India dalam video viral dimana dia mengencingi orang. Foto: wionews

Polisi di negara bagian Madhya Pradesh, India, menangkap seorang pria karena videonya mengencingi seseorang di depan umum, viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Pria tersebut adalah Pravesh Shukla. Sekarang dia didakwa melanggar undang-undang perlindungan kelompok masyarakat yang tertindas.

Video Pravesh Shukla yang viral sedari hari Selasa (4/7/2023) juga memicu kemarahan masyarakat secara luas di negara tersebut.

Melansir BBC News, Rabu (5/7/2023), dalam video itu Shukla terlihat sedang menghisap sebatang rokok dan mengencingi wajah seorang pria yang tengah duduk di pinggir jalan. Beberapa laporan juga mengatakan Shukla sedang mabuk waktu kejadian.

Sementara itu, beberapa politisi dari partai oposisi utama menuduh Shukla berafiliasi dengan Partai Bhartiya Janata (BJP) yang berkuasa, terutama di Madhya Pradesh. Namun, BJP membantah tuduhan tersebut.

Di sisi lain, pihak kepolisian juga menolak mengomentari tuduhan tersebut, dan menyatakan fakta-fakta dari kasus itu perlu diselidiki lebih lanjut.

Sekadar diketahui, walau ada undang-undang untuk melindungi orang-orang dari suku-suku tertentu, diskriminasi terhadap mereka dan orang-orang yang termasuk dalam kasta-kasta yang lebih rendah di India masih terjadi.

“Insiden itu telah mempermalukan seluruh Madhya Pradesh. Hukuman terberat harus diberikan kepada orang yang bersalah dan kekejaman terhadap suku-suku di Madhya Pradesh harus dihentikan,” tulis Kamal Nath mantan menteri utama Madhya Pradesh dalam sebuah cuitan di akun Twitter-nya.

Sedangkan Shivraj Singh Chouhan Ketua Menteri juga mengungkapkan kemarahannya dan mengatakan pemerintah akan memberlakukan Undang-Undang Keamanan Nasional (NSA) yang ketat.(bnt/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs