Sabtu, 24 Februari 2024

Tiga Orang Meninggal Akibat Truk Gagal Rem dan Seruduk Bubaran Karnaval di Pacet

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Truk tangki yang menabrak belasan orang, dua motor dan satu mobil di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023). Foto: Vinus via WA SS

Kecelakaan truk tangki air menyeruduk belasan orang, dua sepeda motor, dan satu mobil Avanza terjadi di sekitar turunan Katrina Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023) petang.

Setidaknya ada tiga orang dilaporkan meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pukul 17.45 WIB tersebut, sesaat setelah bubaran karnaval yang digelar di sekitar lokasi.

Ipda Rikad Galang Kanit Patroli Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena truk mengalami gagal rem saat posisi turun ke arah Gondang.

“Dia (truk tangki) awalnya masuk gigi (persneling) tiga. Saat oper gigi dua dan akan melaksanakan pengereman, tiba-tiba gagal rem sehingga kendaraan tersebut kemudian membanting ke kiri, kebetulan di lokasi juga ada giat karnaval yang sudah bubar,” kata Rikad waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Kamis malam.

Truk tersebut kemudian menabrak belasan orang yang bubaran karnaval, dua sepeda motor sebelum lajunya berhenti usai menabrak satu mobil Avanza.

“Dua orang meninggal dunia di tempat. Kemudian satu korban meninggal waktu dalam perawatan di Rumah Sakit Sumberglagah. Para korban yang meninggal adalah pengunjung karnaval dan pemotor,” tambahnya.

Kepolisian belum merinci identitas dari para korban meninggal beserta sopir truk tersebut, karena saat ini petugas masih melakukan pengecekan dan identifikasi.

Sementara untuk kelaikan truk tersebut, kata Ipda Rikad, dinyatakan dalam kondisi baik. “Dilihat dari jenis kendaraannya dalam posisi normal. Ini mungkin ya ada dari turunan atas, kemudian remnya ini panas. Jadi kalau rem panas bisa jadi gagal pengereman,” ungkapnya. (bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs