Sabtu, 24 Februari 2024

Ungkap Pencurian Kabel Listrik, PLN Apresiasi Polres Mojokerto Kota dan Polres Gresik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Agus Kuswardoyo General Manager PLN UID Jatim menyerahkan penghargaan kepada AKBP Adhitya Panji Anom Kapolres Gresik. Foto: Humas PLN UID Jatim

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur (Jatim) memberi penghargaan dan apresiasi kepada 16 personel Polres Mojokerto Kota dan Polres Gresik.

Penghargaan tersebut diberikan atas pengungkapan kasus tindak pidana pencurian kabel listrik di beberapa wilayah Mojokerto dan Gresik.

Penghargaan itu diserahkan Agus Kuswardoyo General Manager PLN UID Jatim kepada AKBP Wiwit Adisatria Kapolres Mojokerto Kota dan AKBP Adhitya Panji Anom Kapolres Gresik pada Selasa (1/8/2023).

“Apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan atas jerih payah luar biasa yang diberikan Polres Mojokerto Kota dan Polres Gresik,” kata Agus dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net.

Kegiatan ini sekaligus menguatkan jalinan sinergi kedua belah pihak dalam mewujudkan kelistrikan yang andal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Distribusi pasokan listrik ke masyarakat ini sangat penting. Pencuri menyasar trafo distribusi yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat,” ungkap Agus.

“Apalagi komplotan pencuri ini beraksi di berbagai wilayah, akan dapat berpengaruh terhadap 13 juta lebih pelanggan di Jawa Timur,” imbuhnya.

Sebelumnya, kasus pencurian kabel listrik di sejumlah wilayah Gresik, Mojokerto, Lamongan, dan Madura telah terjadi selama tiga bulan terakhir. Akibatnya, pasokan listrik kepada pelanggan terganggu.

Tidak hanya berkolaborasi dan sinergi dengan aparat kepolisian, PLN pun telah menggiatkan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran warga berperan serta menjaga obyek vital nasional (obvitnas) dan jaringan kelistrikan. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs