Rabu, 24 April 2024

Wabup Kaur Jalani Operasi Tangan Akibat Terkena Ledakan Petasan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Wakil Wali Kota Bengkulu saat mengunjungi keluarga Herlian Muchrim Wakil Bupati Kabupaten Kaur yang menjalani operasi di RSUD M. Yunus Bengkulu, Minggu (1/1/2023). Foto: Antara

Herlian Muchrim Wakil Bupati (Wabup) Kaur menjalani operasi tulang tangan kiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu, karena terkena ledakan petasan saat merayakan momen pergantin tahun baru, Sabtu (31/12/2022) malam.

Saat itu Herlian membakar kembang api berukuran besar, namun siapa sangka kembang api justru meledak di tangannya. Akibatnya, Herlian mengalami luka serius pada jari tangan kanannya karena terbakar kembang api.

“Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak,” kata dr Leppi Agung Wahyudi Direktur RSUD Kabupaten Kaur di Kota Bengkulu, Minggu (1/1/2023) dilansir Antara.

Dia menyebutkan bahwa Herlian Wabup sempat mengalami pendarahan saat ditangani di RSUD Kaur, namun setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa korban mengalami permasalahan terhadap tulang dan syaraf.

Oleh karena itu, Herlian dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi, sebab di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum.

Dia mengatakan bahwa Wabup Kaur itu mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.

Saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kaur, kondisi kesadarannya sangat baik, tekanan darah normal, namun kondisi luka korban yang menjadi masalah.

Atas hal ini, Dedy Wahyudi Wakil Wali Kota Bengkulu mendoakan agar Wabup Kaur itu semakin membaik dan segera sembuh.

“Kami selaku kolega, mendoakan agar beliau segera sembuh dan ini merupakan takdir musibah yang tidak bisa kita hindari dan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati,” kata Dedy. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs