Jumat, 19 April 2024

Wanita Paruh Baya Dilaporkan Hilang di Hutan Gunung Gendis Pasuruan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Petugas SAR menyisir kawasan Hutan Gunung Gendis, Pasuruan, Selasa (4/4/2023). Foto: Humas Basarnas Surabaya

Sumiarti, wanita paruh baya berusia 57 tahun dilaporkan hilang di kawasan hutan Gunung Gendis, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan sejak Sabtu (1/4/2023) kemarin.

Sumiarti dilaporkan hilang setelah pamit ke keluarganya pergi ke hutan sambil membawa sebuah sabit pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Namun hingga tengah hari pukul 12.00 WIB, Sumiarti tak kunjung pulang.

Akhirnya, pihak keluarga dibantu warga sekitar mencari Sumiarti ke dalam hutan tersebut. Namun hingga pukul 17.00 WIB sore, Sumiarti tak kunjung ditemukan. Selanjutnya pihak keluarga melapor ke Polsek Tutur dan BPBD Kabupaten Pasuruan.

Muhamad Hariyadi Kepala Kantor SAR Surabaya mengatakan kalau pihaknya telah mengirim dua SRU (Search and Rescue Unit) untuk pencarian Sumiarti dengan menyisir dua area berbeda.

“Berbekal peralatan navigasi darat dan peralatan SAR yang lain, kedua SRU ini melakukan penyisiran guna mencari keberadaan penyintas,” kata Hariyadi lewat keterangan tertulisnya, Selasa (4/4/2023).

Hariyadi melanjutkan, SRU pertama ini akan menyisir di area dengan luas 1,07 km. Sedangkan SRU kedua menyisir di area dengan luas 1,11 km.

Selain melakukan proses pencarian, tim SAR gabungan juga menyebarluaskan informasi adanya orang hilang kepada warga desa Tlogosari yang beraktivitas di kawasan hutan.

“Dengan menyebarluaskan informasi kejadian ini, diharapkan warga bisa memberi informasi kepada tim SAR gabungan jika melihat posisi korban,” ucap Hariyadi.

Lebih lanjut, Hariyadi bersama tim SAR sampai saat ini masih terus melakukan pencarian kepada Sumiarti.(wld/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs