Senin, 6 Mei 2024

10 Anggota Polisi Terluka Akibat Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Irjen Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur saat memberikan keterangan soal ledakan di Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim di Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Irjen Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur saat memberikan keterangan soal ledakan di Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim di Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Irjen Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur mengungkapkan, ada 10 korban dari anggota kepolisian yang terluka akibat ledakan di wilayah Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim di Jalan Gresik, Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024).

Ia menjelaskan, sebelum terjadi ledakan itu, ada 15 anggota kepolisian yang sedang latihan di area Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jatim, yang mana jarak latihan dengan gudang ledakan terpaut sekitar 10 meter.

Sehingga, anggota kepolisian yang sedang berlatih di lokasi tersebut, terkena dampak dari ledakan.

“Kita lihat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tadi, kaca-kacanya pecah, mungkin efek kaca itu kemudian semburat ke dalam, kemudian mengenai anggota kita yang sedang di dalam tempat latihan itu,” kata Kapolda Jatim.

Dari 15 anggota kepolisian yang ikut latihan, 10 di antaranya mengalami luka-luka akibat terkena kaca dampak ledakan, dan 5 sisanya aman.

Saat ini, seluruh anggota polisi yang terluka itu, sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Surabaya.

“Alhamdulillah, sampai sekarang sudah ditangani, dan tidak ada yang serius lukanya,” jelas Imam.

Para korban ledakan itu, diinapkan terlebih dahulu satu malam untuk menjalani observasi, termasuk mengobati luka-luka ringan akibat ledakan.

“Mudah-mudahan besok sudah bisa kita kembalikan,” pungkasnya.(ris/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs