Senin, 22 Juli 2024

6.000 Umat Kristiani Mengikuti Perayaan Natal di Balai Kota Surabaya Hari ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden waktu memberikan sambutan dalam perayaan Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar perayaan Natal di Balai Kota pada Kamis (11/1/2024) hari ini. Perayaan ini sebagai wujud Surabaya sebagai kota toleransi.

Maria Theresia Ekawati Rahayu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya  mengatakan, kuang lebih 6.000 umat Kristiani yang hadir dalam kegiatan ini.

“Kita mengajak kelompok-kelompok gereja, karyawan-karyawati Pemkot Surabaya, tenaga pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW, LPMK, Kader Surabaya Hebat (KSH), untuk hadir dan merayakan Natal bersama-sama,” kata Maria Theresia Ekawati Rahayu lewat keterangan pers, Kamis (11/1/2024).

Perayaan Natal ini, lanjutnya pertama kali yang digelar pemkot. Ia berharap, bisa menunjukkan Surabaya kota yang beragam dan toleran.

“Di Surabaya ini tentunya beragam agama, dan Pemkot Surabaya memberikan peluang atau kesempatan kepada semua warga Kota Surabaya untuk bisa merayakan hari besar agamanya sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing,” kata Yayuk, sapaannya.

Perayaan mulai pukul 17.30 WIB nanti akan diawali berbagai penampilan, lalu dilanjutkan perayaan Natal yang terdiri dari pesan-pesan yang disampaikan oleh pemuka agama.

“Setelah itu, akan ada sambutan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan ibadah Natal firmannya yang nanti akan diisi oleh Pastor Philip Mantofa,” jelasnya.

Ia mengimbau seluruh warga Surabaya, terutama para generasi muda, ikut serta dalam perayaan Natal ini.

“Kami juga bekerjasama dengan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) dan GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), untuk menghadirkan mahasiswa-mahasiswa yang beragama Kristen atau Katolik. Kami berharap semua warga Surabaya bisa hadir dan ikut merayakan natal bersama-sama Pemkot Surabaya,” ajaknya.

Sebelumnya diketahui, Surabaya sudah jadi tuan rumah perayaan Natal Nasional yang dihadiri Joko Widodo Presiden RI, jajaran menteri, dan sederet artis 27 Desember 2023 lalu di Gereja Bethany Nginden. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs