Jumat, 19 Juli 2024

765 Satgas Arafah Cek Kesiapan Fasilitas di Armuzna Jelang Kedatangan Jemaah

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Kondisi Arafah jelang pelaksanaan puncak Haji, Kamis (13/6/2024). Foto: Restu suarasurabaya.net

Seluruh jemaah haji asal Indonesia, tengah mempersiapkan diri untuk perjalanan ke Arafah, yang akan dilakukan dalam tiga tahap, mulai Jumat (14/6/2024) waktu Saudi.

Di sisi lain, sebanyak 765 petugas dari satuan tugas Arafah yang terdiri dari Daker Madinah, Satgas Jamarat dan Satgas Koordinator Maktab telah diberangkatkan lebih dulu dari Makkah.

Para petugas ini akan melayani jemaah haji setibanya di Arafah pada tanggal 10 Dzulhijjah besok. Di Arafah, telah disiapkan 73 maktab dengan total 1.169 tenda untuk menampung sebanyak 213.275 jamaah haji Indonesia.

Kedatangan Satgas Arafah ini bertujuan untuk memastikan semua fasilitas, termasuk ketersediaan air, listrik, AC, dan toilet, telah disiapkan dengan baik.

Selain itu, mereka juga bertugas untuk memastikan bahwa tenda-tenda kosong tidak dimasuki oleh orang lain sebelum jemaah haji reguler asal Indonesia tiba.

Satgas Arafah kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke Muzdalifah dan Mina setelah melakukan pengecekan terakhir. Mereka juga akan memastikan bahwa tidak ada jemaah yang tertinggal di Arofah pada tanggal 9 Dzulhijjah malam. (rst/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs