Sabtu, 27 April 2024

Alasan Lain Samsudin Bikin Konten Tukar Pasangan: Melariskan Tempat Pengobatannya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tersangka Samsudin waktu dikeler penyidik menuju ke Gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Selasa (5/3/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Tersangka Samsudin waktu dikeler penyidik menuju ke Gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Selasa (5/3/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Penyidik mengungkapkan fakta baru dalam kasus video sesat yang membolehkan saling bertukar pasangan buatan tersangka Samsudin dan dua krunya inisial FB (19) kameraman dan FK (24) editor video yang diumumkan tersangka hari ini, Selasa (5/3/2024).

Tersangka Samsudin pembuat skenario video sesat itu mengaku ingin lebih dikenal sehingga tempat pengobatannya di Kabupaten Blitar, Jawa Timur didatangi banyak orang.

Sebelumnya, Samsudin mengaku ke penyidik bahwa alasannya membuat konten video itu untuk menaikkan subscriber-nya di media sosial YouTube.

“Samsudin ini bertujuan untuk menaikkan subscriber-nya juga Saudara Samsudin ini membuat konten tersebut berharap supaya tempat pengobatan ia di Blitar itu tambah laris ya. Pengobatan tradisional yang bersangkutan itu tambah laris, tambah laku, diminati banyak orang,” kata Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim Selasa sore.

Selain itu, Dirmanto juga mengungkapkan bahwa pendapatan Samsudin melalui pembuatan video di YouTube-nya bisa mencapai nilai Rp100 juta per bulannya dari keseluruhan konten.

“Keseluruhan daripada kontennya saudara Samsudin itu keseluruhannya mendapat Rp100 juta. Ini Adsense. Yang tertinggi yang terbaru ini, karena menjadi polemik sehingga banyak yang menonton,” ungkapnya.

Kemudian pada sore tadi sekitar pukul 16.20 WIN tersangka Samsudin bersama FK dan FB dikeler penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Kepada awak media, Samsudin mengaku ikhlas atas hukuman yang ia terima atas kasus video kontennya itu.

“Saya ridho dan saya ikhlas dengan apapun yang Allah berikan ke saya. Kalau ini yang terbaik saya ridho,” kata Samsudin.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs