Minggu, 5 Mei 2024

Aneka Fasilitas di KCIC yang Tersedia untuk Pengguna selama Mudik Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Jokowi Presiden meninjau perkembangan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kamis (13/10/2022), diKawasan Infrastruktur PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan aneka fasilitas untuk memudahkan pengguna kereta selama masa mudik Lebaran 2024.

Selain itu, KCIC menyediakan antara lain, layanan daring untuk reservasi dan penjadwalan ulang keberangkatan calon penumpang kereta pada aplikasi Whoosh dan situs web resmi KCIC, sehingga calon penumpang tidak harus datang ke stasiun untuk keperluan itu.

“Reservasi dan reschedule online melalui aplikasi Whoosh dan laman bisa dilakukan bagi yang membeli tiket secara daring. Jadi, penumpang tidak perlu ke stasiun,” kata Emir Monti Manajer Komunikasi Perusahaan KCIC, dilansir Antara pada Sabtu (6/4/2024).

Kemudian, menyiagakan petugas untuk membantu penumpang di titik-titik krusial seperti pintu masuk stasiun atau area peron.

Selanjutnya, KCIC menyediakan takjil gratis bagi penumpang kereta pada waktu berbuka puasa, terutama bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun Halim dan Tegal Luar pada jam keberangkatan 18.00 WIB.

Tidak hanya itu, layanan restorasi kereta akan menyediakan aneka pilihan makanan dan minuman bagi penumpang kereta.

“Sejak kemarin layanan kereta makan sudah bisa dinikmati oleh penumpang yang terletak di kereta lima. Jadi, penumpang tidak perlu repot membawa makanan sendiri saat terburu-buru dan tidak sempat beli di stasiun, sehingga bisa beli di dalam kereta,” ucap Emir.

Lebih lanjut, KCIC juga bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan penumpang kereta. Serta posko keamanan pun telah disiapkan di seluruh rute perjalanan kereta KCIC. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs