Senin, 29 April 2024

BMKG Juanda Prakirakan Hujan akan Basahi Jatim Hari Ini

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca hujan membasahi sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) pada, Jumat (15/3/2024) hari ini.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diprakirakan terjadi pada pagi hari mengguyur wilayah Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Situbondo.

Pada siang hingga sore hari hujan diprakirakan menguyur wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Tulungagung, kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri.

Kemudian di Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Sedangkan hujan pada malam hari nanti diprakirakan membasahi wilayah Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Sementara suhu udara pada hari ini berkisar antara 16 hingga 31 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah Barat ke Barat Laut dengan kecepatan antara lima hingga 40 kilometer per jam.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs