Jumat, 3 Mei 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Membasahi Jawa Timur pada Rabu Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi sebuah motor yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Sebagian besar wilayah di Jawa Timur (Jatim) diprakirakan hujan dengan intensitas lebat disertai petir pada hari kedua puasa Ramadan, Rabu (13/3/2023) hari ini.

Menurtu data yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan lebat disertai petir membasahi Jatim sejak pagi hingga dini hari nanti.

Hujan lebat disertai petir pada pagi hari diprakirakan mengguyur wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri.

Kemudian di Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Lalu hujan lebat pada siang hingga sore hari diprakirakan membasahi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Ponorogo.

Juga di Kabupaten Madiun, Pacitan, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo.

Serta di Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Kota Probolinggo, dan Sumenep.

Selanjutnya hujan lebat pada malam hari diprakirakan melanda wilayah Gresik, Kabupaten Malang, dan Batu.

Kemudian hujan lebat pada dini hari nanti diprakirakan mengguyur wilayah Tuban, Kabupaten Malang, Batu, dan Kabupaten Probolinggo.

Sementara suhu udara pada hari ini berkisar antara 18 hingga 33 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 55 hingga 100 persen.

Sedangkan angin dominan bertiup dari arah barat ke barat laut dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs