Jumat, 3 Mei 2024

Persebaya Mulai Fokus Matangkan Strategi untuk Hadapi PSIS Semarang

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menghadapi laga lanjutan Liga 1 putaran kedua melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (30/1/2024).

Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan, saat ini pihaknya mulai fokus untuk mematangkan strategi sebagai persiapan melawan PSIS Semarang mendatang.

“Yang jelas saya tetap fokus sama tim ini, untuk meningkatkan terus tim ini. Supaya pemain bisa memahami apa yang saya mau, strategi yang saya mau, dan juga standar yang saya mau,” ucapnya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024).

Dalam latihan rutin Persebaya, ia juga telah memberikan beberapa menu latihan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain dan mematangkan taktikal permainan di lapangan.

“Perlahan fisiknya sudah mulai ada peningkatan, sama taktik juga mengalami peningkatan. Kita senang dan paling penting mereka tetap kerja keras,” katanya.

Dalam latihan, kata dia, yang terpenting adalah pemain bisa memahami strategi apa yang ingin ia terapkan saat bertanding nanti. Ia berharap, para pemain sedikit demi sedikit bisa menjalankan apa yang ia instruksikan dan melakukannya dengan maksimal

“Kita paham, kita harus terus menerus berlatih, kita tidak bisa santai-santai, kita harus terus lakukan ini sungguh-sungguh,” ujarnya.

Seperti diketahui, Paul Munster memiliki target untuk memutus tren negatif Persebaya saat berhadapan dengan tim berjuluk Laskad Mahesa Jenar tersebut. Sedangkan posisi Persebaya, saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 26 poin hasil dari enam kali menang, delapan kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang calon lawanya, saat ini memiliki peringkat yang lebih bagus dari Persebaya. Yakni, menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan total 38 poin hasil dari 11 kali menang, lima kali imbang dan enam kali menelan kekalahan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs