Selasa, 30 April 2024

Paul Munster: Kondisi Fisik Pemain Persebaya Alami Peningkatan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Paul Munster pelatih Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah kembali menggelar latihan bersama pascalibur, kondisi fisik pemain Persebaya menunjukkan progres yang bagus.

“Perlahan fisiknya sudah mulai ada peningkatan, dan kita coba mencapai standar yang saya mau,” kata Paul Munster pelatih baru Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (9/1/2024).

Selain perkembangan positif pada kondisi fisik, Paul Munster mengatakan bahwa saat ini secara taktikal, para pemain Persebaya juga menunjukkan peningkatan yang bagus.

“Kita senang, dan paling penting mereka tetap kerja keras,” ujarnya.

Meskipun secara tim sudah berkembang, Paul Munster menyatakan bahwa dirinya tidak akan berhenti untuk terus memastikan progam latihan yang ia berikan berjalan dengan maksimal.

“Kita paham, kita harus terus menerus berlatih, kita tidak bisa santai-santai, kita harus terus lakukan ini sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Sesi latihan Persebaya di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Sesi latihan Persebaya di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (9/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Seperti diketahui, sebelumnya Paul Munster mulai memberlakukan standar baru dalam sesi latihan Persebaya. Yakni, setiap latihan diharuskan melakukan peregangan dengan resistance ban dan roller foam secara bersama-sama.

Menu itu, kata Munster, selain untuk memastikan kondisi fisik lebih baik, juga untuk meningkatkan chemistry antar satu pemain dengan pemain yang lainnya.

Sebelum pelatih berpaspor Irlandia Utara itu bergabung dengan skuad Bajol Ijo, pemain Persebaya hanya menjalani peregangan otot secara mandiri.

Munster mengatakan, selangkah demi selangkah dirinya akan mengajak seluruh pemain Persebaya lebih baik, yakni menuju standar yang seharusnya dilakukan pemain sepak bola profesional.

“Step by step memberikan sedikit informasi bahwa kami ingin melakukan dengan profesional. Pemain menjalankannya dengan positif,” pungkasnya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs