Senin, 27 Mei 2024

KBS Lengang pada Hari Pertama Lebaran, Jumlah Pengunjung Diprediksi Membeludak Mulai Kamis Besok

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Interaksi pengunjung dengan rusa di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (10/4/2024). Foto: Azwa magang suarasurabaya.net

Situasi di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada hari pertama Lebaran 2024 pada Rabu (10/4/2024) terpantau lengang.

Dalam pantauan suarasurabaya.net pada area panggung terbuka yang menampilkan musik gambus dan tari sufi, terlihat sepi pengunjung.

Selain itu, pada area satwa maupun stan-stan makanan juga tampak hanya beberapa pengunjung yang melintas.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS mengatakan, jumlah pengunjung pada hari pertama Lebaran memang biasanya cenderung sepi, sekitar 2.500 orang.

“Memang kalau hari pertama Lebaran, KBS cenderung sepi karena kebanyakan masyarakat masih unjung-unjung (berkunjung),” ujar Lintang.

Namun pada hari kedua Lebaran, lanjutnya, diprakirakan akan terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang cukup tinggi. Sekitar 50.000 hingga 60.000 pengunjung.

“Setiap tahun selalu begitu. Akan terjadi lonjakan yang besar pada hari kedua dan sebagian besar masih didominasi dari warga Surabaya dan sekitarnya,” tuturnya.

Lintang masih optimistis bisa mencapai 300 persen lebih pengunjung pada puncak libur Lebaran tanggal 14 Februari mendatang.

“Kami masih tetap optimis dengan target yang sudah direncanakan,” tegasnya.

Sebagai informasi, selama periode libur Lebaran 2024, KBS menyiapkan sejumlah hiburan spesial setiap harinya pada 10-21 April 2024.

Setiap harinya juga akan dibagikan giveaway bagi para pengunjung yang beruntung. Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa cek melalui Instagram @kebunbinatangsurabaya. (azw/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs