Senin, 27 Mei 2024

Kemenparekraf Apresiasi KBS yang Terus Berinovasi Selepas Pandemi Covid-19

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Angela Tanoesoedibjo Wamenparekraf memberi makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (11/2/2024). Foto: Antara Angela Tanoesoedibjo Wamenparekraf memberi makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (11/2/2024). Foto: Antara

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan apresiasi kepada pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terus meningkatkan inovasi pascapandemi Covid-19.

Dilansir dari Antara pada Minggu (11/2/2024), KBS yang memiliki kurang lebih dua ribu satwa dinilai bisa mengelola dengan baik. Tentu hal ini membutuhkan ketelatenan dan performa yang baik.

“KBS juga memiliki 50 persen ruang terbuka hijau di mana tempat ini bisa dijadikan masyarakat di Kota Surabaya sebagai lokasi wisata,” ujar Angela Tanoesoedibjo Wamenparekraf.

KBS diharapkan masih jadi lokasi wisata bagi warga di Surabaya, salah satunya dengan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh pihak pengelola.

“Saya mendapatkan informasi kalau KBS akan membuat kandang aviari terbaru, serta membuat akses masuk dari arah Terminal Joyoboyo sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat dengan mudah,” ucapnya.

Moh Nahroni Direktur Keuangan dan SDM Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS menjelaskan bahwa upaya memaksimalkan layanan kepada masyarakat terus dilakukan.

“Kami terus berinovasi untuk meningkatkan grafik yang terus naik salah satunya yaitu mendekatkan diri ke pengunjung. Pengunjung merupakan mitra kami sehingga kondisi kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama,” tegasnya.

Berdasarkan data, jumlah pengunjung KBS pada Kamis (8/2/2024) sebanyak 10.500 orang, Jumat (9/2/2024) sebanyak 6.500 orang, dan Sabtu (10/2/2024) sebanyak 15.500 orang. (ant/ike/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs