Minggu, 28 April 2024

KBS Revisi Target Pengunjung Nataru Sudah Tercapai, Bukan 500 Ribu

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kepadatan ribuan pengunjung di salah satu rute Kebun Binatang Surabaya dekat kandang gajah, Minggu (24/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengakui salah data soal target pengunjung Natal dan Tahun Baru berjumlah 500.000 orang.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS mengklarifikasi pernyataan semula menyebut capaian jumlah pengunjung 172.000 kurang dari target, menjadi tercapai.

“Ternyata Kebun Binatang Surabaya untuk Nataru ini sudah memenuhi target,” katanya enggan menyebut jumlah target, Jumat (5/1/2024).

Jumlah itu yang semula disebut naik 20.000 dibanding tahun lalu juga diklarifikasi, baik 14,75 persen.

“Perlu saya sampaikan permohonan maaf tentang saya salah melihat jumlah target Nataru, dan ada selisih target 14,75 persen dari tahun sebelumnya,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) bakal mengevaluasi jumlah pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak mencapai target.

Targetnya ada 500.000 pengunjung selama libur Nataru selama sembilan hari mulai 24 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS menyebut target itu untuk memotivasi karyawan lebih maju.

Ada beberapa faktor penyebab pengunjung tidak mencapai target, Lintang menduga salah satunya karena cuaca tak menentu, penuhnya parkiran saat pengunjung membludak, termasuk keberadaan jukir liar yang masih ada hingga yang menarik tarif mahal terhadap para pengunjung. Semuanya akan dievaluasi.

Berita yang diposting di Instagram @suarasurabayamedia itu mendapat 800 lebih komentar. Netizen berpendapat beragam mulai masukan soal sarana dan prasarana, terlalu banyak pengunjung, dan sebagainya. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs