Kamis, 18 April 2024

Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel Akui Bangga Atas Kehancuran Gaza

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
May Golan Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel. Foto: Anews

May Golan Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel mengaku bangga atas kehancuran Jalur Gaza yang disebabkan tentara negaranya.

“Saya pribadi bangga dengan keruntuhan Gaza, dan bahwa setiap bayi, bahkan 80 tahun dari sekarang, akan menceritakan kepada cucu-cucu mereka apa yang dilakukan orang-orang Yahudi,” katanya seperti dilansir Antara, Jumat (23/2/2024)

Hal itu dia sampaikan dalam sesi yang diadakan oleh Knesset, parlemen Israel pada Rabu (21/2/2024) malam waktu setempat. Golan juga melontarkan ancaman kepada Yahya Sinwar pemimpin Hamas di Gaza, dengan pemenggalan kepala atau penangkapan.

“Kami tidak malu dengan mengatakan bahwa kami ingin melihat tentara IDF (tentara Israel) menangkap Sinwar dan terorisnya dengan mata kepala mereka sendiri, dan menyeret mereka melintasi Jalur Gaza dalam perjalanan ke ruang bawah tanah Otoritas Penjara,” kata Golan dalam video pidatonya yang akhirnya viral di lini massa itu.

“Tidak ada merpati dan tidak ada ranting zaitun, hanya pedang untuk memenggal kepala Sinwar, itulah yang akan dia terima dari kita,” ujar dia lagi.

Adapun bombardir Israel di Jalur Gaza sejauh ini telah menewaskan sedikitnya 29.410 korban, dan menyebabkan kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok. Hampir 70.000 orang juga dilaporkan terluka.

Serangan Israel tersebut telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Untuk pertama kalinya sejak pembentukannya pada tahun 1948, Israel dituntut atas genosida di Mahkamah Internasional, badan peradilan tertinggi PBB.

Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs