Jumat, 19 Juli 2024

Motor Oleng ketika Mendahului Truk, Penumpang Motor Meninggal Tertabrak di Manyar Gresik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan motor vs truk. Grafis: suarasurabaya.net

Satu orang meninggal dalam kecelakaan antara pemotor dengan sebuah truk tronton di wilayah Jalan Raya Desa Sukomolyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik pada Senin (8/1/2024).

Aipda Rury anggota Satlantas Polres Gresik kepada Radio Suara Surabaya mengungkapkan, korban meninggal dalam kecelakan tersebut adalah SM (43) yang saat itu tengah dibonceng oleh APR (17) anaknya. Keduanya dalam perjalanan pulang ke rumahnya di kawasan Gresik Kota.

Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di depan pabrik PT. Jebe KOKO, APR yang saat itu mengendarai motor Scoopy W 5205 ET bermaksud mendahului sebuah truk nopol W 9286 UM, dengan keluar jalur di sisi sebelah kanan.

“Selanjutnya saat berada di samping kanan, pengendara tidak bisa menguasai setir, kemudian terjatuh. Untuk pengendara dan motornya terjatuh ke kanan, sedangkan penumpangnya (SM) terjatuh ke kiri, dan terbentur roda belakang sebelah kanan kendaraan truk,” terangnya.

Rury menjelaskan, SM meninggal di tempat kejadian akibat kecelakaan tersebut dan langsung dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Sementara truk beserta pengemudinya diamankan di kantor Satlantas Polres Gresik untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini kondisi APR sudah cukup tenang. Banyak keluarga yang sudah datang, menenangkan. Dan yang bersangkutan sendiri ini juga mengalami luka lecet-lecet pada bagian tangan dan kaki yang kanan, dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik,” jelasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
29o
Kurs