Minggu, 5 Mei 2024

Outdoor AC Meledak di HR Muhammad Surabaya, Dua Teknisi Alami Luka Bakar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi outdoor Air Conditioner (AC) di Ruko Golden Palace, Jalan Mayjen HR. Muhammad, Surabaya, Jawa Timur setelah meledak pada Jumat (5/1/2024) pukul 14.30 WIB. Foto: Command Center

Dua teknisi mengalami luka bakar serius karena terkena ledakan outdoor Air Conditioner (AC) di Ruko Golden Palace, Jalan Mayjen HR. Muhammad, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (5/1/2024) pukul 14.30 WIB.

Command Center Kota Surabaya mencatat identitas kedua korban adalah Siswoyo, 34 tahun, warga Nganjuk dan Andi Susanto, 25 tahun, warga Tuban. Keduanya adalah teknisi PT Gree Elektric.

Siswoyo kondisinya tidak sadarkan diri, mengalami fraktur tangan, kaki, dan luka bakar derajat 3. Sedangkan Andi masih sadar, mengalami fraktur tangan, kaki, luka di wajah, dan luka bakar derajat 3.

Menurut keterangan Andi, korban yang masih sadar, mereka baru naik untuk memeriksa kerusakan Outdoor AC di sebuah Spa and Lounge. Namun tiba-tiba terjadi ledakan sehingga mereka berdua jatuh. Pegawai tempat spa tersebut segera memadamkan api yang berkobar menggunakan APAR.

Petugas yang tiba di lokasi melakukan pengecekan dan penanganan awal, kemudian merujuk kedua korban ke RSUD dr Soetomo menggunakan ambulance.

Kasus kecelakaan kerja ini selanjutnya ditangani oleh Polsek Dukuh Pakis.

Korban sudah mencoba menginformasikan dan menghubungi perusahaannya. Sementara, menurut Command Center, pihak Spa and Lounge juga telah beritikad baik untuk menyelamatkan kedua korban.(iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs