Minggu, 28 April 2024

Pelindo Pastikan Layanan Pelabuhan Optimal Selama Libur Isra’ Mi’raj dan Imlek

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Penumpang turun dari kapal menuju terminal Gapura Suraya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menjamin layanan pelabuhan berjalan optimal selama libur panjang Isra’ Mi’raj dan Imlek pada 8-11 Februari 2024.

“Kami pastikan kegiatan layanan di seluruh wilayah operasional Pelindo berjalan optimal pada masa libur long weekend. Koordinasi dengan berbagai pihak termasuk para stakeholder kepelabuhanan terus dilaksanakan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa,” kata Ali Mulyono Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo.

Dilansir dari Antara pada Kamis (8/2/2024), ia menyebut momentum libur panjang berpotensi mendorong peningkatan pergerakan masyarakat untuk melakukan perjalanan liburan lewat jalur laut.

Terlebih di daerah tujuan wisata yang ada di Pulau Sumatra, Jawa maupun Bali-Nusa Tenggara.

Berdasarkan data historis, terminal penumpang tersibuk pada masa liburan, yaitu Terminal Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, dan Tanjung Perak.

Pelindo memastikan seluruh terminal penumpang tersebut siap melayani para penumpang.

“Pelindo berkomitmen memberikan layanan 24/7 (24 jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu) bagi pengguna jasa. Semoga momen libur long weekend ini dapat dinikmati dengan nyaman bersama keluarga,” ujar Ali. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs