Kamis, 30 Mei 2024
Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII

Pemkot Perkenalkan Wisata dan Kuliner Surabaya ke Kepala Daerah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Seseorang melukis sketsa dengan objek bangunan heritage di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (3/9/2023). Foto: Dokumen Magang suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperkenalkan sejumlah tempat wisata dan kuliner andalan ke kepala daerah yang hadir di Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII pada Kamis (25/4/2024).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, seluruh kepala daerah seantero Indonesia akan menghadiri acara tersebut.

Oleh sebab itu, Eri berserta jajaran di Pemkot Surabaya sudah menyiapkan serangkaian objek wisata dan kuliner kepada para kepala daerah beserta jajarannya.

“Kami tunjukkan wisata-wisata yang ada di Kota Surabaya. Termasuk Kalimas, Tunjungan dan pusat-pusat UMKM. Sebab kami ingin tunjukkan bahwa Surabaya sudah berbeda. Surabaya harus ngangenin,” kata Eri Cahyadi ketika on air di Radio Suara Surabaya, Rabu (24/4/2024) pagi.

Pemkot Surabaya menerjunkan seluruh kepala dinas dan jajaran untuk mengajak kepala daerah untuk berkeliling Kota Pahlawan.

“Jadi kami semua bergerak untuk menerima kepala daerah, dan menunjukkan semua UMKM dan wisata di Surabaya,” imbuhnya.

Wisata perahu di Kalimas Surabaya. Foto: Pemkot Surabaya

Selain di wisata Kalimas dan Tunjungan, para kepala daerah dan jajarannya juga akan disajikan wisata mangrove hingga Romokalisari Adventure Land.

Tak hanya itu saja, beberapa kepala daerah juga akan diajak untuk masuk ke kampung-kampung di Kota Pahlawan. Salah satunya Kampung Lawas Maspati di Jalan Bubutan.

Untuk wisata kuliner, para kepala daerah akan diajak untuk menyantap sejumlah makanan khas Kota Pahlawan. Seperti rawon, rujak cingur, hingga lontong balap.

“Jadi ada pilihan mau berwisata ke mana. Kami sudah siapkan seluruh transportasinya,” terang Eri.

Eri Cahyadi berharap masyarakat memberikan sambutan hangat kepada kepala daerah yang hadir di Kota Surabaya.

“Saya berharap kepada warga, mari kita tunjukkan kepada seluruh kepala daerah yang hadir bahwa Kota Surabaya penuh kekeluargaan, penuh kasih sayang, dan kota yang guyub,” pesan Eri Cahyadi. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs