Minggu, 19 Mei 2024

Persebaya Ditahan Persita 1-1, Paulo Henrique Cetak Gol Bunuh Diri

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Paulo Henrique mencetak dua gol saat Persebaya melawan Persita. Satu di antaranya gol bunuh diri. Foto: Persebaya

Paulo Henrique mencetak dua gol, satu di antaranya gol bunuh diri, ketika Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang, Jumat (23/2/2024) sore di Indomilk Arena.

Persebaya tidak tampil dengan kekuatan penuh di pertandingan ini. Mereka kehilangan Ernando Ari Sutaryadi kiper utama karena cedera bahu. Reva Adi Utama kapten tim juga absen lantaran akumulasi kartu.

Bermain di kandang lawan tak membuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, tampil bertahan. Serangkaian peluang didapat oleh anak asuh Paul Munster tersebut.

Termasuk gol Paulo Henrique yang memanfaatkan umpan terobosan Andre Oktaviansyah. Sayang gol itu dianulir oleh wasit lantaran Paulo Henrique terjebak offside.

Hanya saja, penyelesaian akhir yang belum maksimal, membuat Persebaya tak mampu menggetarkan jala Persita yang dikawan Kurniawan Kartika Ajie.

Justru Persebaya kecolongan lewat gol Paulo Henrique pada menit ke-45+1. Bermaksud mengantisipasi tendangan bebas, antisipasi Paulo justru membuat bola masuk ke gawang Persebaya. Persita unggul 1-0 saat jeda.

Guna memecah kebuntuhan, Paul Munster melakukan perombakan pada babak kedua. Ia memasukan Oktafianus Fernando, Kasim Botan, dan Wildan Ramdhani.

Persebaya akhirnya menyamakan skor melalui gol Paulo Henrique menit ke-76. Berawal dari through pass Kasim Botan, Paulo Henrique langsung mengarahkan bola ke gawang Kartika Aji.

Skor 1-1 pun bertahan hingga bubar laga. Rekor ini memperpanjang rekor tak pernah kalah Persebaya sejak ditangani Paul Munster. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs