Minggu, 28 April 2024

Persebaya Waspadai Kebangkitan Persita di Kandang Sendiri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bruno Moreira pemain Persebaya saat berada dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (20/2/2024). Foto: Persebaya Bruno Moreira pemain Persebaya saat berada dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (20/2/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan melawan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-25 dengan status tandang, pada Jumat (23/2/2024) mendatang.

Paul Munster Pelatih Persebaya menegaskan, pihaknya tidak mau menganggap remeh Persita, meskipun tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mencatatkan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

“Dua kekalahan yang dialami Persita itu saat bermain away. Sedangkan saya tahu, Persita tim yang bagus saat bermain home,” kata Munster seusai memimpin jalannya latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (20/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Munster juga mengatakan, meskipun Persebaya dalam laga sebelumnya berhasil membungkam Bhayangkara FC, tetapi kemenangan yang diraih di Stadion GBT Surabaya itu tidak bisa menjadi jaminan bahwa skuad Green Force akan bisa menang dengan mudah di kandang Persita.

“Dan Anda harus ingat, Persita akan melawan kami dengan status home. Mereka pasti jauh lebih kuat saat bermain home, jadi kami tidak bisa meremehkan mereka,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Munster menekankan pada anak asuhnya agar menjalankan program latihan dengan maksimal. Saat ini, Persebaya sedang fokus mematangkan taktikal.

“Karena saya yakin, mereka akan memantapkan taktik, sama juga seperti kami,” katanya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan di putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita dengan skor tipis 1-0. Saat itu, pertandingan digelar di Stadion GBT Surabaya, dan gol semata wayang skuad Green Force dicetak oleh Sho Yamamoto, yang sekarang sudah pindah klub.

Sedangkan untuk klasemen sementara, Persebaya saat ini lebih unggul dari Persita, yakni berada di peringkat ke-12 dengan raihan total 30 poin hasil dari 7 kali menang, 9 kali imbang dan 8 kali kalah.

Sementara Persita, bertengger di peringkat ke-15 dengan raihan total 26 poin hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang dan 12 kali menelan kekalahan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs