Rabu, 29 Mei 2024

Berpeluang Tampil Lawan Persita, Andhika Kiper Persebaya Bertekad Catatkan Clean Sheet

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Andhika Ramadhani Kiper Persebaya saat berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (20/2/2024). Foto: Persebaya Andhika Ramadhani Kiper Persebaya saat berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (20/2/2024). Foto: Persebaya

Andhika Ramadhani, kiper Persebaya berpeluang tampil menjadi starter saat Persebaya menantang Persita Tangerang pada Jumat (23/2/2024) mendatang, karena Ernando Ari Sutaryadi kiper utama masih dalam fase pemulihan cedera.

Andhika bertekad, jika Paul Munster Pelatih Persebaya nanti menunjuk dirinya untuk mengawal gawang Persebaya di pertandingan pekan ke-25 itu, ia ingin mencatatakan clean sheet.

“Nanti kalau misal diberi kesempatan, semoga bisa memberikan hasil yang terbaik, melanjutkan tren positif lagi, melanjutkan clean sheet yang didapat sama Ernando dan juga tim,” katanya seusai menjalani latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (20/2/2024).

Ia mengatakan, Paul Munster pelatih kepala dan Benny van Breukelen pelatih kiper Persebaya, dalam sesi latihan selalu menekankan penjaga gawang untuk clean sheet, atau berupaya agar tidak kebobolan saat menjalani pertandingan.

“Begitu juga saat latihan, khususya goal keeper diharuskan cleanshet di setiap latihan. Itu jadi tantangan sendiri buat Dhika pribadi,” katanya.

Sementara saat disinggung soal performa negatif Persita calon lawannya, yang dalam dua pertandingaan terakhir menelan kekalahan, ia mengaku tidak mau banyak mengomentari tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Andhika menegaskan, saat ini dirinya hanya ingin fokus pada tim sendiri, untuk mematangkan persiapan guna melanjutkan hasil positif yang diraih Persebaya di laga terakhir pada pekan ke-24 kemarin.

“Kita nggak mau tahu apa yang sedang didapat sama Persita, yang pasti kita selalu fokus sama Persebaya sendiri, kita tidak melihat dari sisi lain dari tim lawan. Kita fokus ke tim sendiri saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, Andhika Ramadhani terakhir turun sebagai starter yakni saat Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion GBT Surabaya, pada 30 Januari yang lalu.(ris/iss/ig)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs