Sabtu, 20 April 2024

Paul Munster Siapkan Pengganti Reva Adi saat Persebaya Lawan Persita

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih bersama Reva Adi Utama pemain Persebaya dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/1/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 dengan status tandang pada Jumat (23/2/20204) mendatang.

Dalam laga tersebut, Persebaya tidak bisa menurunkan Reva Adi Utama kapten tim yang biasa menempati posisi bek sayap. Sebab harus menjalani hukuman larangan bermain usai mendapat kartu merah di pertandingan pekan ke-24 lalu.

Menyikapi kondisi tersebut, Paul Munster Pelatih Persebaya mulai menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi bek sayap tersebut. Menurutnya, hal itu juga menjadi kesempatan bagi pemain cadangan untuk tampil di lapangan.

“Bisa menjadi keuntungan untuk pemain lain, bisa mengambil posisinya. Seperti yang pernah saya katakan, akan ada momen dimana kamu bisa mengambil kesempatan, dan terserah bagaimana pemain akan mengambil kesempatan itu,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Paul Munster mengatakan, momentum itu juga bisa menjadi kesempatan bagi pemain Persebaya yang lainnya untuk mendapatkan tambahan menit bermain di kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, pelatih berusia 42 tahun itu juga telah menggelar agenda uji coba melawan Raka FC klub asal Madura yang berisi pemain jebolan Liga 2.

Dalam laga tersebut, Munster memasang pemain cadangan penuh selama 90 menit tanpa ada pergantian. Ia ingin melihat bagaimana perkembangan anak asuhnya selama mendapat tempaan latihan fisik hingga taktik.

“Mereka perlu waktu untuk bermain. Selama latihan sangat intens, karena beberapa hari terakhir ini memang sangat intens, pekerjaan lebih fokus pada banyak hal fisik,” katanya.

Ia mengaku puas dengan apa yang diterapkan oleh anak asuhnya. Meskipun begitu, ia tetap ingin agar setiap kesalahan yang terjadi dalam pertandingan diperbaiki dan yang sudah bagus ditingkatkan.

Seperti diketahui, laga melawan Persita mendatang, merupakan laga perdana Paul Munster di laga away semenjak menangani Persebaya. Sebelumnya, Munster baru menangani dua pertandingan home di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.(ris/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs