Senin, 24 Juni 2024

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM untuk Arus Balik Lebaran 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina. Foto: Humas Pertamina Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina. Foto: Humas Pertamina

PT Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur-jalur krusial arus balik Lebaran 2024.

Mars Ega Legowo Putra Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga mengatakan, keandalan layanan saat arus balik sama pentingnya seperti arus mudik lalu.

“Melihat pergerakan saat arus mudik, kami di lapangan terus siaga memastikan BBM tersedia bagi masyarakat,” katanya dilansir Antara pada Sabtu (13/4/2024).

Ia mencontohkan, pada masa mudik lalu terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gasoline di jalur Sragen menuju Yogyakarta.

Selain mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan dua motorist Pertamina Delivery Service (PDS).

Mars Ega juga melakukan pengecekan di beberapa rest area di wilayah Sragen.

Menurutnya, SPBU di rest area perbatasan seperti Sragen ini sangat strategis karena berada di tengah perjalanan arus balik dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

“Kami pastikan stok di SPBU rest area tersedia, mobile storage (mobil tanki standby berisi BBM) juga masih kami siagakan. Kami imbau pemudik juga terus mengecek BBM-nya dan upayakan selalu terisi penuh ketika bisa mengisi, dan jika darurat butuh BBM di tengah perjalanan, silahkan hubungi 135,” ujarnya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs