Senin, 13 Mei 2024

Sambut Ramadan, Peziarah Padati Makam Ngagel Rejo Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana di TPU Ngagel Rejo Surabaya jelang puasa Ramadan, Senin (10/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Warga Surabaya memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo, Wonokromo, Surabaya untuk berziarah pada Senin (11/3/2024).

Rudi Hartono Koordinator Petugas TPU Ngagel Rejo mengatakan, masyarakat mulai berbondong-bondong melakukan ziarah sejak seminggu jelang tradisi megengan.

“Jadi menjelang ramadan ini sudah pada ramai, apalagi sekarang ini hari terakhir sebelum masuk bulan puasa, tambah ramai,” katanya kepada suarasurabaya.net

Rudi mengatakan, masyarakat yang melangsungkan tradisi ziarah di TPU Ngagel Rejo dalam kurun waktu sekitar seminggu itu, jam ramai terjadi saat pagi dan sore hari.

“Tingkat keramaiannya kalau dibandingkan dengan tahun lalu saat menjelang Ramadan, saya kira juga sama. Dan di TPU ini sendiri, buka 24 jam, jadi ada yang piket di sini,” tuturnya.

Suasana di TPU Ngagel Rejo Surabaya jelang puasa Ramadan, Senin (10/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah ramai menjelang Ramadan, lanjut dia, bisanya TPU akan kembali ramai perziarah seminggu jelang Idulfitri.

Untuk memastikan ziarah yang dilakukan masyarakat berjalan dengan baik, pihaknya juga terus melakukan pemeliharaan wilayah TPU Ngagel Rejo.

“Kita jaga kebersihan area makam. Kalau pagi, ada penyapuan, membersihkan sampah-sampah, dan saluran juga,” pungkasnya.(ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs