Kamis, 20 Juni 2024

Satu Orang Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Truk Seruduk Truk di Tol Perak-Kebomas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kecelakaan truk boks dengan truk kontainer di Tol Perak arah Kebomas pada KAmis (15/2/2024) sore. Foto: Iptu Arifin Sat PJR Polda Jatim Kecelakaan truk boks dengan truk kontainer di Tol Perak arah Kebomas pada KAmis (15/2/2024) sore. Foto: Iptu Arifin Sat PJR Polda Jatim

Satu orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan dua truk di Tol Perak arah Kebomas, tepatnya KM 14.600 pada Kamis (15/2/2024) sore sekitar pukul 14.45 WIB.

Keterangan yang diterima Radio Suara Surabaya, insiden tersebut melibatkan truk kontainer nopol L 9008 UQ yang dikemudikan AB, dengan truk boks nopol S 8752 A yang dikemudikan ZA.

Iptu Irfan Panit PJR Polda Jawa Timur (Jatim) dalam keterangannya menyebut, kecelakaan itu diakibatkan karena kedua truk yang ingin saling menyalip.

Kronologi kejadian berawal ketika truk kontainer yang di kemudikan oleh AB bermaksud mendahului truk boks yang dikemudikan ZA itu, dan berpindah lajur ke sebelah kanan.

“Namun truk boks itu juga ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya (truk kontainer) dan berpindah lajur ke kanan. Sehingga truk kontainer kurang antisipasi dan menabrak kendaraan truk boks depannya,” ujar Iptu Irfan.

Usai ditabrak dari belakang, truk boks kehilangan kendali dan oleng ke kiri menabrak gadril jalan tol yang menyebabkan ZA, warga Bojonegoro itu meninggal dunia.

“Dari analisa petugas di lapangan penyebab kecelakaan diakibatkan pengemudi truk kontainer yang kurang antisipasi,” ujarnya.

Dalam insiden tersebut mengakibatkan kerusakan bada gadril dan kerugian material lainnya, yang jika ditotal sekitar Rp20 juta. (azw/bil/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
27o
Kurs