Kamis, 9 Mei 2024

Siang hingga Sore Ini Cuaca Sebagian Jatim Diprakiraan Hujan Sedang Hingga Lebat

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Hujan lebat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat, Sabtu (27/4/2024).

Prakirawan BMKG Juanda dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hujan lebat terjadi pada siang hingga sore hari yang mengguyur wilayah Kabupaten/Kota Malang, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan dan Sampang.

Kemudian, suhu udara Jatim hari ini berkisar 14 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak Surabaya memprakirakan ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,1-0,8 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,2-1,0 meter, dan di Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0,8-2,3 meter.

Kemudian, arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur dan di Samudera Hindia Selatan Jatim sebesar 20 knot atau 37 kilometer per jam. (sya/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs