Senin, 29 April 2024

Tiga Kelurahan di Kota Mojokerto Banjir, Pemkot Maksimalkan Rumah Pompa

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
M. Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto memberikan instruksi kepada sejumlah petugas terkait penanganan banjir, Rabu (6/3/2024). Foto: Humas Pemkot Mojokerto.

Sejumlah wilayah di Mojokerto dilaporkan mengalami banjir pada Rabu (6/3/2024) hari ini. Termasuk di antaranya adalah tiga kelurahan di Kota Mojokerto.

M. Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto menyebutkan, wilayahnya yang terdampak banjir adalah Kelurahan Gununggedangan, Kelurahan Blooto, dan Kelurahan Meri.

Dengan jumlah masyarakat yang terdampak kurang lebih 4.000 hingga 5.000 orang. Banjir ini membuat sejumlah sekolah diliburkan.

“Memang berdasarkan prediksi BMKG, beberapa hari ini diprakirakan hujan sedang hingga lebat. Kebetulan pada tadi malam hujan lebat terjadi di Mojokerto Raya dan durasinya lama,” ungkap Ali Kuncoro ketoka on air di Radio Suara Surabaya, Rabu siang.

Hujan lebat dalam durasi lama itulah yang membuat sejumlah wilayah di Kota Mojokerto tergenang air. Ali Kuncoro menyebut tinggi air hingga lutut orang dewasa.

“Saat ini saya ada di Kelurahan Meri. Sampai saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing. Kami siapkan dapur umum dan tenaga medis. Pompa air juga sudah kami jalankan semuanya,” jelas Ali Kuncoro.

Selain itu, Pemkot Mojokerto juga berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) untuk membantu pompa air dan penanggulangan sejumlah titik tanggul yang ambrol.

“Saya pastikan lima rumah pompa di wilayah Mojokerto akan bekerja selama 24 jam nonstop,” tegasnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs