Minggu, 28 April 2024

Capaian Sub PIN Polio Kota Mojokerto Tertinggi di Jawa Timur

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto ketika memberikan vaksin Polio kepada siswa di kota setempat beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkot Mojokerto Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto ketika memberikan vaksin Polio kepada siswa di kota setempat beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemkot Mojokerto

Capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Mojokerto tertinggi se-Jawa Timur. Mencapai angka 104,3 persen dengan jangkauan 16.958 anak yang telah diimunisasi, atau melebihi jumlah sasaran yang telah ditetapkan yaitu 16.263 anak.

Capaian Sub PIN Polio Putaran Pertama di Kota Mojokerto tersebut disusul Kabupaten Madiun pada posisi kedua, Kabupaten Ngawi pada posisi ketiga, Surabaya posisi keempat serta Kabupaten Tulungagung di posisi kelima.

Berdasarkan data laporan final pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama, yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto per tanggal (31/1/2024).

“Alhamdulillah, keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi yang baik antara pemerintah, tenaga kesehatan, serta partisipasi aktif masyarakat yang ikut menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto,” kata Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto dilansir Antara pada Senin (5/2/2024).

Ali Kuncoro mengapresiasi kerja keras seluruh tim kesehatan serta dukungan masyarakat dalam menyukseskan Sub PIN Polio di Kota Mojokerto.

Ia mengatakan, pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama telah dilaksanakan mulai 15 Januari 2024. Selanjutnya, Dinkes PPKB Kota Mojokerto tengah bersiap untuk melaksanakan Sub PIN Polio putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 19 Februari 2024.

“Saya ingatkan kembali untuk ibu-ibu yang memiliki anak berusia 0 sampai dengan 7 tahun 11 bulan jangan lupa akan ada putaran kedua Sub PIN Polio pada tanggal 19 Februari. Mari kita sukseskan program nasional ini agar anak-anak di Kota Mojokerto menjadi SDM yang sehat dan tumbuhkembangnya tidak terhalang,” ujarnya. (ant/ike/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs