Jumat, 1 Maret 2024

Dua Truk Adu Banteng di Perak Jombang, Dua Warga Mojokerto Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi truk boks yang ringsek usai tabrakan dengan truk pengangkut hebel di Perak, Jombang. Foto: Humas Polres Jombang Kondisi truk boks yang ringsek usai tabrakan dengan truk pengangkut hebel di Perak, Jombang. Foto: Humas Polres Jombang

Kecelakaan yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Desa Glagahan, Perak, Jombang pada Selasa (13/2/2024) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Insiden tersebut melibatkan truk nopol L 8262 UN bermuatan hebel atau bata ringan dengan truk boks nopol AD 8017 OC bermuatan paket.

Kecelakaan ini mengakibatkan DA (35 tahun) sopir truk muat bata ringan dan kernetnya, yakni AI (28) meninggal dunia di lokasi kejadian. Keduanya berasal dari Kabupaten Mojokerto.

Sementara DA (33) sopir truk boks warga Surakarta dan RM (21) kernet warga Kabupaten Kediri mengalami luka. Keduanya dirawat di RSUD Kabupaten Jombang.

“Korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Jombang. Kami juga telah menghubungi pihak keluarga,” ujar Ipda Anang Setiyanto Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jombang ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Selasa siang.

Ipda Anang Setiyanto menyatakan, berdasarkan keterangan para saksi dan penyelidikan awal kepolisian, kecelakaan diduga karena truk boks berniat mendahului kendaraan di depannya sehingga keluar jalur.

“Namun karena tidak mengetahui situasi arah sebaliknya, sehingga terjadi tabrak depan. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs