Selasa, 21 Mei 2024
Kuliner Ramadhan

Ketan Kurma, Sensasi Ketan Rasa Ramadhan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ketan kurma. Foto : Istimewa

Buah kurma selalu identik dengan Ramadhan. Berbagai sajian kuliner dengan bahan kurma akan selalu dijumpai di bulan yang penuh berkah bagi umat muslim ini. Tidak terkecuali kuliner ketan kurma. Bagaimana rasanya? suarasurabaya.net pada pekan kedua puasa berkesempatan mencicipi kuliner unik ini di kedai Ketan Punel yang ada di Jalan Raya Darmo 116 Surabaya.

Ketan kurma sendiri berupa ketan dengan ditaburi kelapa parut lalu diberi kuah dari kurma yang telah dihaluskan plus diatasnya diletakkan buah kurma yang masih utuh dengan bijinya….heemmmmm. Silakan dicoba sensasinya. Ketan yang gurih dipadu dengan kurma plus kuahnya yang manis menjadi paduan yang memiliki rasa tersendiri di lidah.

“Terus terang saya baru pertama kali ini makan ketan kurma. Pertama saya langsung tertarik dengan namanya, namun setelah mencicipi, justru saya langsung nambah lagi satu porsi,” ujar Thoni, salah satu penikmat ketan kurma. Menurut dia, ketan kurma adalah makanan yang berbeda cita rasanya dibandingkan dengan sajian kurma dalam bentuk yang lain.

“Jadi menurut saya, ketan kurma itu punya rasa sendiri. Manis-manis agak gurih karena ada kelapa parutnya,” tuturnya.

Rini Kusuma, pemilik kedai Ketan Punel mengatakan, menu ini memang sengaja dibuat untuk menghadapi bulan Ramadhan kali ini. “Menu ini sangat khas dan cocok untuk takjil,” kata Rini. Dia mengatakan, menu ini awalnya hanya coba-coba namun di luar dugaan peminatnya ternyata cukup banyak. (fik)

Berita Terkait

Indonesia Ikuti Pameran Kuliner Terbesar di Makau

Dua Selera di Niki Sae

Suguhan Cantik dari Chef Goh Wooi

Menu Rendang Bisa Menemani Ketupat Lebaran


..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs