Minggu, 5 Mei 2024

Ini Peringkat Restoran Paling Dicari Sepanjang 2016

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Masakan Korea. Foto: Gettyimage

Berikut ini restoran paling banyak dicari berdasarkan jenis masakannya di Indonesia, hasil catatan Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran Indonesia dengan 12 juta pengunjung aktif sepanjang 2016, dilansir Antara, Minggu (25/12/2016).

Posisi teratas ditempati restoran Korea yang menjadi restoran favorit 22 persen responden. Selanjutnya, restoran masakan Thailand dipilih oleh 19 persen responden Qraved diikuti restoran masakan Jepang oleh 17 persen responden.

Restoran yang menyajikan makanan China berada di tempat keempat dengan 13 persen responden. Sedangkan restoran makanan Indonesia ada di peringkat ke-5 dengan persentase 12 persen.

Posisi keenam ditempati restoran Timur Tengah, disusul restoran Italia, restoran Western, lalu restoran Meksiko dan posisi terakhir diduduki restoran Prancis.

Secara konsep, restoran yang paling membuat orang penasaran pada 2016 adalah konsep rooftop dengan persentase 25 persen.

Selain itu, banyak pencinta kuliner yang mencari restoran 24 jam. Konsep ini berada di peringkat kedua. Sebanyak 16 persen responden menyatakan mencari restoran bersertifikasi halal.

Sementara, restoran dengan fasilitas wifi gratis menjadi restoran yang paling banyak dicari responden di urutan keempat, diikuti restoran konsep outdoor. Selanjutnya restoran dengan ruang merokok diikuti restoran yang menyediakan alkohol dan penampilan musik, serta restoran dengan ruang VIP.

Pada peringkat terakhir konsep restoran paling banyak dicari adalah restoran yang membuat acara nonton bareng pertandingan olahraga.(ant/den)

Berita Terkait

Indonesia Ikuti Pameran Kuliner Terbesar di Makau

Dua Selera di Niki Sae

Suguhan Cantik dari Chef Goh Wooi

Menu Rendang Bisa Menemani Ketupat Lebaran


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs