Selasa, 21 Mei 2024
Kualifikasi Piala Asia U23

Babak Pertama, Indonesia Main Imbang Lawan Korsel

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Foto: the-afc.com

Timnas Indonesia masih bermain imbang tanpa gol saat melawan Korea Selatan, Selasa (31/3/2015) di Gelora Bung Karno Jakarta dalam kualifikasi Piala Asia U23 grup H.

Di babak pertama, kedua tim benar-benar menerapkan sistem permainan yang cukup ketat dan tingkat pressing yang cukup tinggi. Utamanya, lini tengah dari kedua tim menampilkan permainan yang sangat disiplin.

Pada menit 10, sebenarnya Korea Selatan mampu mencetak gol oleh Lee Chandong melalui tendangan bebas. Namun, salah satu pemain Korea Selatan lebih dahulu melakukan pelanggaran sehingga gol tersebut tidak sah.

Di menit 27 Indonesia membangun serangan dari pergerakan dari sisi kiri oleh Adam Alis. Namun sayang, Muchlis Hadi gagal memanfaatkan umpan dari Adam.

Zulfiandi pada menit 36 mencoba untuk melakukan tendangan jarak jauh, namun tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Korsel.

Sampai injury time babak pertama, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Berikut Line up antara Korea Selatan dan Indonesia yang disiarkan langsung oleh RCTI Selasa (31/3/2015) sore:

Korea Selatan: Lee Changgeun; Sing Sangmin, Yeon Jeimin, Woo Jusung, Jung Seunghyun; Lee changmin, Lee Yeongjae, Lee chandong; Kim Hyun, Ahn Nyunbeom, Jang Hyunsoo

Indonesia: M Natshir; Putu Gede, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu; Zulfiandi, Paulo Sitanggang, Adam Alis Setyano, Ahmad Nufiandani; Muchlis Hadi, Ilham Udin Armayn. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs