Jumat, 19 April 2024

Dortmund Bungkam Moenchengladbach 4-0 di Liga Jerman

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Borussia Dortmund meraih kemenangan 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada akhir pekan pembukaan musim baru Liga Jerman, Minggu (16/8/2015) dinihari WIB.

Antara melansir, Dortmund membuka keunggulan pada menit 15 ketika pemain sayap Jerman Marco Reus berhasil menyambar operan Shinji Kagawa, sedangkan Aubameyang menambah gol kedua mereka ketika ia menanduk umpan silang Marcel Schmelzer enam menit kemudian.

Untuk menambah kegembiraan pendukung tuan rumah yang mencapai 81.359 penonton itu, Dortmund mengubah skor menjadi 3-0 pada turun minum ketika Mkhitaryan mengemas gol pada menit ke-33, setelah Aubameyang berhasil menghancurkan pertahanan Gladbach.

Pemain internasional Armenia itu menambah gol keempat Dortmund melalui gol keduanya pada menit ke-50, ketika ia memaksimalkan umpan Reus.

Keunggulan Dortmund menjadi lima gol ketika Kagawa yang tampil gemilang sebagai gelandang serang, melepaskan tembakannya melebar dari gawang beberapa saat kemudian.

Dortmund juga memenangi dua pertandingan Liga Europa mereka, dan pertandingan Piala Jerman, musim ini dengan mencetak 12 gol tanpa balas.

“Kami telah memenangi keempat pertandingan kami sejauh ini pada musim ini tanpa kemasukan. Kami bermain sangat baik sampai sekarang namun pujian besar apapun masih terlalu dini,” kata Mats Hummels Kapten Dortmund. (ant/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs