Kamis, 25 April 2024

Fiorentina Kalahkan AC Milan Berkat Gol Telat Joaquin

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Gol pemain sayap asal Spanyol Joaquín Rodríguez di ujung laga mengantarkan Fiorentina menaklukkan AC Milan 2-1 pada laga pekan 27 Serie A di Stadion Artemio Franchi, Selasa (17/3/2015) dini hari Wib.

Seperti dilansir Antara, Joaquín Rodríguez mencetak gol kemenangan La Viola 2-1 memanfaatkan umpan Manuel Pasqual dari sayap kiri pada menit 90.

Fiorentina memiliki peluang emas melalui sundulan Ilicic yang membentur mistar gawang memanfaatkan umpan Basanta di menit 30.

Tendangan voli Borja Valero di menit 42 pun nyaris menggetarkan gawang Milan namun berhasil diamankan Diego Lopez. Skor 0-0 bertahan di akhir babak pertama.

Pada babak kedua AC Milan mencetak gol berkat tendangan penyerang asal Italia Mattia Destro memanfaatkan tendangan Giacomo Bonaventura yang memantul pada menit 56.

Namun gol Destro berhasil disamakan Fiorentina menjadi 1-1 melalui aksi Gonzalo Rodriguez memanfaatkan umpan terukur Joaquin menit 83.

Joaquin kembali menjadi aktor terciptanya gol kemenangan tim asuhan Vincenzo Montella pada akhir laga dengan tendangannya yang tidak mampu dibendung Diego Lopez. Skor 2-1 untuk kemenangan Fiorentina bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin ini memastikan Fiorentina tetap di peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan 45 poin dari 27 laga sementara AC Milan yang memiliki 35 poin berada di peringkat 10. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs