Jumat, 19 April 2024

Hasil Pertandingan Liga Jerman

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Thomas Mueller Foto: tsn

Thomas Mueller mencetak dua gol saat pemuncak Bundesliga Bayern Munchen berbalik menang 3-1 dari Hanover, Sabtu (7/3/2015) malam, makin mencengkeram puncak klasemen dengan unggul 11 poin bersih dari penguntit terdekatnya VfL Wolfsburg yang tersungkur 0-1 dari Augsburg.

Tuan rumah sempat menggebrak Bayern dengan serangan kilat ketika Hiroshi Kiyotake menciptakan gol dari jarak dekat pada menit 25. Namun, Xabi Alonso menyamakannya tiga menit kemudian lewat gol keduanya musim ini, melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dengan kaki kanan.

Mueller lalu membalikkan kedudukan setelah mencetak gol dari penalti kontroversial setelah Robert Lewandowski dinyatakan dilanggar. Namun gol kedua Mueller dinyatakan bersih dari kontroversi setelah dia memaksimalkan umpan silang Franck Ribery.

Antara melansir, Bayern kini mengemas 61 poin atau sebelas poin lebih banyak dari Wolfsburg yang mengemas 50 poin setelah menelan kekalahan pertama dalam 12 laga terakhirnya.

Augsburg mencetak gol semata wayang pada menit 63 ketika Dominik Kohr memanfaatkan bola muntah setelah kiper Wolfsburg Diego Benaglio mementahkan sebuah tendangan penalti.

Augsburg pun naik ke peringkat lima dengan mengumpulkan 28 poin atau sama dengan Schalke 04 yang menang 3-1 dari Hoffenheim yang dua gol di antaranya diciptakan Max Meyer dan satu gol lainnya oleh Christian Fuchs.

Werder Bremen menang 1-0 dari Freiburg berkat gol semata wayang pemain asal Argentina Franco Di Santo yang sudah mencetak 12 gol selama musim ini. Werder yang sempat terseok-seok di zona degradasi kini menanjak ke posisi delapan dengan mengumpulkan 33 poin.

Runner-up musim lalu Borussia Dortmund ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah Hamburg sehingga mengakhiri empat kali menang berturu-turut. Dortmund kini menempati peringkat 10, sedangkan Hamburg di urutan15 atau dua poin di atas zona degradasi, lapor Reuters.

Pada pertandingan terakhir, Mainz dan Borussia Monchengladbach berbagi angka sama setelah seri 2-2.

Raffael Araujo menciptakan dua gol untuk membawa Monchengladbach unggul 2-0 sampai menit 67, namun keunggulan itu dipupus oleh dua gol tuan rumah Mainz lewat Shinji Okazaki dan Johannes Geis.

Hasil pertandingan:
– FC Augsburg 1, VfL Wolfsburg 0
– Hamburg SV 0, Borussia Dortmund 0
– Hannover 1,Bayern Munchen 3
– SC Freiburg 0, Werder Bremen 1
– Schalke 3, TSG Hoffenheim 1
– Mainz 2, Borussia Monchengladbach 2. (ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs