Minggu, 28 April 2024

Kemenpora Surati PT Liga Indonesia Agar ISL Kembali Bergulir

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: ballball.com

Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyurati pucuk manajemen PT Liga Indonesia Joko Driyono untuk menggulirkan kembali kompetisi Indonesia Super League 2015.

“Sore ini juga akan kami kirim. Surat itu akan ditandatangani Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Alfitra Salam yang mewakili Menpora Imam Nahrawi,” kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (30/4/2015) seperti dilansir Antara.

Menurut Gatot, inti dari surat ini adalah Menpora menjamin selama kompetisi dijalankan di bawah supervisi Kemenpora, seluruh izin pertandingan akan dikeluarkan.

Ia mengatakan kesempatan itu seharusnya dimanfaatkan sebaik-baiknya karena Kemenpora sudah memastikan tidak akan mencabut keputusan pembekuan PSSI.

Dia menjamin kompetisi ISL yang disupervisi Kemenpora akan berbeda. “Karena memberikan syarat atau memberikan titik berat pada syarat transparansi, akuntabel, profesional, fair play, dan sportif dengan tetap mengacu pada ketentuan FIFA,” katanya.

Menurut Gatot, Menpora meminta suluruh kewajiban PT Liga Indonesia pada klub, kewajiban klub kepada pemain, dan pelatih serta kewajiban lain yang mengikat secara profesional, dipenuhi terlebih dahulu. (ant/dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs